Pengertian End-to-end Encrypted, Fitur Baru WhatsApp


Bagi kamu pengguna setia WhatsApp pasti akan menemukan tulisan "Messages you send to this chat and calls are Now secured with End-to-end Encrypted. Tap more info." atau jika dalam bahasa Indonesia "Pesan yang terkirim dan panggilan sekarang diamankan dengan enkripsi end-to-end" yang berada pada ruang chat kamu. Apa maksud dari tulisan tersebut?

Mamang juga awalnya sempat bingung mengenai maksud dari tulisan tersebut. Namun setelah mencari tahu sendiri mengenai tulisan tersebut, ternyata tulisan tersebut merupakan salah satu fitur baru yang disediakan oleh WhatsApp. Tapi untuk kamu yang belum memperbarui WhatsApp maka tidak akan menemukan tulisan tersebut.



Seperti yang sudah diketahui, bahwa dalam versi terbarunya WhatsApp ternyata telah menghadirkan fitur baru yang cukup canggih yaitu melakukan enkripsi searah, dimana pesan serta panggilan kepada orang lain akan dienkripsi (diamankan) semaksimal mungkin tanpa adanya campur tangan pihak ketiga. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika pesan atau percakapan kamu bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Server WhatsApp sendiripun menyatakan bahwa pesan yang terkirim tidak bisa terbaca oleh servernya karena sistem enkripsinya langsung antara pengirim dan penerima.

Kamu tidak perlu menyetel atau mengatur apapun untuk menggunakan fitur ini karena WhatsApp sudah menyertakan fitur ini ketika kamu chattingan atau panggilan dengan orang lain secara otomatis.

Tentu saja, fitur ini bisa dinikmati jika kamu sudah memperbarui WhatsApp ke versi yang terbaru. Fitur End-to-end ini tidak akan bekerja apabila salah satu diantara pengirim dan penerima belum memperbarui versi WhatsAppnya. Singkatnya, fitur ini dapat dinikmati apabila kamu dan penerima pesan (orang lain) sudah memperbarui versi WhatsAppnya ke versi yang terbaru.

Jadi, jika kamu benar-benar pengguna setia WhatsApp, kamu harus segera memperbarui WhatsApp ya agar dapat menikmati salah satu fitur baru yang cukup canggih ini. Semoga info diatas ini bermanfaat bagi pembaca Mamang Android semua.
Thanks for reading my news about Pengertian End-to-end Encrypted, Fitur Baru WhatsApp at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :