Cara Root HP Xiaomi Mi 4i

Tutorial Cara Root HP Xiaomi Mi 4i – selamat malam ,kali ini saya ingin share dengan cara rooting android anda dengan tipe ponsel Xiaomi Mi4i. Nah langsung saja ya guys buat anda yang ingin mengetahui bagaimana caranya,berikut step – stepnya yang harus dilakukan.

Root Xiaomi Mi 4i

1) Aktifkan terlebih dahulu “USB Debugging” di handset Mi4i melalui menu “Developer options” yang bisa ditemukan di Settings – Additional settings – Developer options. Jika menu developer options belum tersedia, aktifkan terlebih dahulu di Settings –About phone – lalu tap berkali-kali di bagian MIUI version sampai muncul tulisan You are now developer.

2) Extract file Mi4i toolkit v4.zip yang telah didownload tadi, terserah mau ditaruh dimana hasil extract nya tidak masalah. Extract hanya bisa menggunakan aplikasi 7zip dan tidak bisa menggunakan winrar maupun winzip, silakan download 7zip melalui link di atas.

3) Sambungkan hh Mi4i mu ke PC atau Laptop menggunakan kabel data USB. Windows akan mendeteksi handset tersebut dan menginstall driver-driver yang dibutuhkan. Jika proses install driver oleh Windows ini terjadi error, jangan khawatir, install saja Mi PC suite dari web en.miui.com di bagian download. Setelah Mi PC Suite ini terinstall maka otomatis Mi4i mu akan terdeteksi dengan baik oleh Windows.

Jika handset Mi4i sudah dikenali oleh Windows maka di Device Manager akan dikenali sebagai Android Phone.

4) Jalankan (eksekusi) file start.bat yang ada di dalam folder hasil extract an Mi4toolkit tadi. Dan akan menampilkan layar command prompt dengan 6 pilihan menu seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :

Cara Root HP Xiaomi Mi 4i


Untuk rooting pilih 1, untuk inject TWRP Recovery pilih 2. Saran saya sebelum dioprek sebaiknya dibackup dulu EFS nya dengan pilihan no 3, lalu file backup nya disimpan di tempat yang aman untuk jaga-jaga saja.

5) Masukkan angka 1 lalu tekan ENTER, otomatis di layar hp Mi4i mu akan muncul pop up.Contreng pada pilihan “Always allow from this computer” lalu tekan OK. Tunggu sebentar karena hp akan direstart, tralalalaaa.. Mi4i mu sudah rooted, coba periksa di homescreen apakah ada SuperSU nya. Untuk memastikan root xiaomi mi4i telah berhaasil, install aplikasi Root Checker dari Playstore.

Downlod Tools yang dibutuhkan di Cara Root HP Xiaomi Mi 4i

Thanks for reading my news about Cara Root HP Xiaomi Mi 4i at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :