Cara Mudah Cek Versi OS Android yang Digunakan

Tutorial Cara Mudah Cek Versi OS Android yang Digunakan – Tips membantu anda mengetahui versi atau sistem operasi apa yang anda gunakan pada tablet atau ponsel Android anda sekarang.

Sebuah langkah mudah untuk mengetahui versi Android yang anda gunakan bisa didapatkan disini,seperti yang diketahui bahwa banyak versi Android sekarang,berikut Daftar Versi Android Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3), Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), Jelly Bean (4.1–4.3), KitKat (4.4+) dan Lollipop (5.0) versi yang paling baru sekarang.

Android memang tidak berhenti untuk update versi terbaru dari setiap produknya,jelas saja hal ini bertujuan untuk membuat kinerja dari OS tersebut menjadi lebih baik lagi dan sempurna. Selain itu perkembangan teknologi yang begitu cepat,yang membuat perusahaan-perusahaan teknologi yang ada berlomba-lomba untuk berinovasi dengan menampilkan produk mereka yang baru dan canggih pastinya. Hal ini juga termasuk Android.

Nah buat anda yang masih baru sekali menggunakan perangkat Android seperti Smartphone atau Tablet,pentingnya untuk mengetahui jenis OS atau Versi apa yang anda gunakan. Tentunya agar anda dapat menggunakan perangkat tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan fungsinya. Tentunya anda juga perlu setiap versi tersebut memiliki keunggulan apa saja. Karena setiap versi yang ada pasti berbeda,mulai dari aplikasi dan yang lainnya. Contoh dari aplikasi misalnya, anda tidak dapat sembarangan install aplikasi yang memerlukan spesifikasi tinggi dan OS minimal KitKat ke dalam Gingerbread. Hal ini akan membuat aplikasi yang anda gunakan tidak dapat berjalan dan berfungsi dengan baik.

Untuk mengetahui jenis Versi atau OS Android apa yang anda gunakan,caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Bagaiaman Mengetahui Versi Android di Ponsel atau Tablet ?
Menu->setting->about phone->Android Version.

Screenshot
Cara Cek Versi OS Android


Seperti contoh gambar yang diatas,Android tersebut maksudnya menggunakan android versi Jelly Bean. Nah dengan sudah mengetahui hal tersebut anda dapat pasang aplikasi yang sesuai dengan OS 4.2. jika anda install aplikasi yang dibawah 4.2 masih bisa dilakukan,tetapi untuk aplikasi yang membutuhkan 4.2 ke atas kemungkinan aplikasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.


Terima kasih telah membaca Cara Cek Versi OS Android .Semoga bermanfaat dan dapatkan aplikasi gratis yang baru dan update hanya di epit-infromation2.blogspot.com





Thanks for reading my news about Cara Mudah Cek Versi OS Android yang Digunakan at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :