Cara Memindahkan Penyimpanan Data Game dan Aplikasi ke SD Card di Android


Cara Memindahkan Penyimpanan Data Game dan Aplikasi ke SD Card di Android

Cara Memindahkan Data Game/Aplikasi ke Memory Eksternal HP Android - Jika pada artikel sebelumnya saya angga rayaa memberikan aplikasi bbm tema transparan untuk android, maka pada artikel kali ini saya akan memberikan tips yang berbeda namun masih seputar smartphone berbasis android. Nah, tentunya ini akan membawa kabar baik untuk kamu yang saat ini sedang kesal dengan memory internal hp yang penuh dan sering error saat bermain game atau pun membuka aplikasi karena terbatasnya ruang penyimpanan di hp android yang kamu miliki. Tapi tenang, pada tutorial kali ini Angga Rayaa akan memberikan tips nya untuk kamu yaitu tentang Cara Memindahkan Penyimpanan Data Game dan Aplikasi ke SD Card di Android, untuk itu silahkan simak ulasannya dibawah ini.


Apabila memory internal kamus eri error atau penuh, Solusi yang terbaik adalah dengan mengubah penyimpanan data-data game/aplikasi ke memory eksternal yang memiliki memory lebih banyak. Jadi, nantinya data-data tadi akan tertampung ke memory eksternal. Ini akan membuat hp android kamu menjadi lebih ringan karena memory internal menjadi longgar.


Untuk memindahkan penimpanan data dari memory internal ke memory exterbal maka maka HP kamu harus dalam keadaan rooted.
Bahan :
Tutorial :
  1. Pertama Buka aplikasi Directory Bind yang sudah anda download tadi
  2. Setelah dibuka silahkan centang : Bind on boot, Handle usb connection, alert, alternate (yang lain biarkan)
    Cara Memindahkan Data Game/Aplikasi ke Memory Eksternal HP Android
  3. Setelah itu Add new entry
  • Data : folder dimana data akan dipindahkan (buat folder baru di memory eksternal [harus kosong] dengan nama folder tanpa spasi)
  • Target : Letak awal data game
  • (untuk mengganti directory tahan kotak tersebut agak lama)
  • Lalu checklist transfer ~ dan add
Contoh : 
Cara memindahkan data game dari memory internal Android/data/com.ea.games.r3_row/ (ini adalah lokasi data game real racing 3, anda harus tahu lokasi data gamenya)
ke ext card/datarealracing3
Cara Memindahkan Penyimpanan Data Game dan Aplikasi ke SD Card di Android

Demikian artikel kali ini tentang Cara Memindahkan Penyimpanan Data Game dan Aplikasi ke SD Card di Android, semoga bermanfaat.
Thanks for reading my news about Cara Memindahkan Penyimpanan Data Game dan Aplikasi ke SD Card di Android at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :