Cara Membersihkan Layar Smartphone Android


Hampir semua orang memiliki smartphone, baik muda maupun tua. Terutama dan kebanyakan adalah yang menggunakkan smartphone layar sentuh android. Dengan layar sentuh, itu memudahkan pengguna sebagai pengganti keypad. Dengan mudahnya, hanya disentuh dan digeser dengan menggunakkan jari. Hal ini membuat pengguna merasa nyaman akan layarnya, dan terus menerus memakai smartphone-nya. Hingga tanpa disadari, dengan keadaan tangan kotor pun masih tetap menyentuh smartphone-nya.

Sebagai contoh, tangan yang berminyak, namun tetap bermain handphone. Hal yang sering disepelekan banyak orang ini, ternyata berdampak pada layar smartphone. Dengan keadaan tangan yang kotor, dan adanya gesekan antara tangan dan layar, itu bisa merusak layar atau bisa membuat eror pada layar. Karena layar handphone sangat sensitif dengan benda kasar, dan akan menimbulkan lecet / goresan pada layar.

Nah untuk itu, mamang akan meberi tips cara membersihkan layar smartphone Android berikut ini.

Persiapkan bahan-bahannya:
1. Handphone yang akan dieksekusi
2. Kain Microfiber (yang digunakan untuk membersihkan kacamata) kalau tidak ada, gunakkan tissue atau kain yang bersih.
3. Minyak Kayu putih

Eksekusi !

1. Matikan Layar

Sebelum memulai, matikan layar handphone anda agar bisa terlihat kotorannya dan kalau bisa matikan juga handphone anda agar tidak terjadi eror pada layar.

2. Tuangkan Sedikit Minyak Kayu Putih

Untuk menuangkan minyak kayu putih, jangan langsung dituangkan di layar, sebaiknya tuangkan di kain atau tissue SEDIKIT SAJA.

3. Gosok Layar Secara Melingkar

Gosokkan kain / tissue yang sudah dituangkan minyak kayu putih pada layar, dan gosok secara melingkar. Karena kebanyakan orang menggosok layar secara vertikal atau horizontal, ini sebenarnya hal yang salah. Karena jika menggosokkannya secara vertikal / horizontal akan membuat kotoran menjadi semakin lebar. Maka dari itu, mamang menyarankan untuk menggosoknya secara melingkar.


Demikian tips sederhana nan singkat ini mamang berikan, semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Terima kasih juga telah berkunjung dan membaca artikel dari mamang.

Baca juga: Cara Membersihkan Layar Android yg Tergores
Thanks for reading my news about Cara Membersihkan Layar Smartphone Android at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :