Beberapa Alasan Kita Bangga Menjadi Seorang "BLOGGER"

Menjadi seorang blogger merupakan sebuah kebanggaan, terutama bagi saya pribadi. Mungkin suatu ketika Anda pernah menceritakan kepada rekan, sahabat, keluarga ataupun pasangan bahwa Anda seorang Blogger. Mereka hanya mengatakan "bagus untuk mengisi waktu luang", dan mungkin sebagian dari mereka ada yang menyepelekan, bahkan ada yang menyarankan untuk mencari atau fokus pada pekerjaan yang nyata.

Ini mungkin akan membuat Anda goyah dan kehilangan semangat untuk "ngeblog". Sebagaimana telah kita ketahui sebelumnya bahwa Blogger adalah seorang penulis / jurnalis yang menuliskan berbagai macam jenis informasi dalam sebuah Blog baik pribadi maupun kelompok. Jika Anda kehilangan motivasi ngeblog hanya karena cibiran, maka mulai saat ini bangkitlah, tegakkan kepala Anda dan katakan kepada mereka bahwa Anda bangga menjadi blogger. "I AM A BLOGGER, AND PROUD OF IT"

Mengapa ? . Inilah beberapa alasan kenapa kita harus bangga menjadi seorang Blogger.


1. KITA MAMPU MENULIS

Alasan yang pertama adalah kita mampu menulis. Memang... salah satu syarat menjadi blogger adalah suka menulis. Banyak sekali orang yang tidak suka menulis, melainkan hanya suka membaca ataupun menonton, dalam hal ini otomatis kita lebih unggul dari mereka. Walaupun tulisan kita tidak sebagus wartawan, sastrawan, bahkan pujangga, namun sekali lagi kita tetap lebih unggul dari mereka, dan inilah kelebihan kita sebagai blogger.

2. KITA MELEK TEKNOLOGI & PERKEMBANGAN ZAMAN

Saat ini merupakan era Internet dimana informasi dan teknologi berkembang begitu cepat dan pesat melalui internet. Tentu saja kita sebagai blogger telah mengikuti perkembangan itu. Sebagai contoh :
  • Anda membuat tutorial membuat blog, website, atau tutorial apa saja yang anda kemas dalam bentuk video dan mengunggahnya ke situs sharing video (youtube, metacafe, dailymotion, dll)
  • Anda menggunakan facebook & twitter untuk mempromosikan blog Anda.
Dan hal tersebut seharusnya membuat kita bangga, karena sekali lagi tidak semua orang bisa melakukan hal seperti itu.

3. KITA TAHU ILMU MARKETING

Sebagai Blogger kita mengetahui ilmu marketing, baik disadari ataupun tidak. Hal ini bisa tercermin dari cara kita membuat judul tulisan yang menarik perhatian sehingga mengundang minat baca, memberikan komentar saat blogwalking, melakukan tehnik Social Media Marketing, SEO, thread di forum forum online, dll.

Walaupun pengetahuan kita tentang marketing tidak sehebat Tung Desem Waringin, Joko Susilo, Anne Ahira atau Dini Shanty, namun kita tetap layak mendapatkan bintang karena banyak orang yang tidak begitu akrab dengan marketing.

4. KITA ADALAH SEORANG PENELITI

Sebelum membuat artikel atau tulisan tentunya kita meneliti dahulu dengan melakukan riset online baik meneliti kira kira tulisan apa yang mendatangkan banyak pengunjung, mencari sumber sumber dari media lain untuk bahan posting, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini kita telah menggunakan prinsip penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuan, Ya.. sebagai blogger kita memang seorang peneliti tanpa gelar profesor maupun doktor !

5. KITA TURUT MENYUMBANGKAN INFORMASI

Banyak sekali orang orang dibelahan dunia manapun menggunakan internet sebagai media untuk mencari informasi. Dengan menulis informasi apapun yang kita ketahui dan mempublikasikannya di blog, kita turut menyumbangkan informasi yang dibutuhkan oleh orang lain. Pengunjung blog Anda akan senang dan berterimakasih pada Anda karena telah mendapatkan informasi yang dicarinya.

6. KITA MEMILIKI JARINGAN YANG LUAS

Seberapa banyak kenalan Anda di dunia nyata ? Seberapa banyak rekan bisnis Anda di dunia nyata ? Tentu masih bisa dihitung dan terbatas.

Tapi dengan menjadi Blogger, kita bisa memperluas jaringan tanpa batas. Blog kita bisa diakses di seluruh penjuru dunia selama ada koneksi Internet. Kita bisa bekerja sama dengan para blogger mancanegara, blogger senior, maupun blogger pemula dimana saja.

7. KITA MEMPUNYAI PENGGEMAR / FANS

Apakah Anda tahu siapa Rihanna, Taylor Swift, Justin Beiber ? Saya yakin sebagian besar dari Anda tahu siapa mereka. Berapa banyak fans fenomenal yang rela mengantri berjam jam dan berdesak desakan untuk menonton sang idola.

Kita sebagai seorang blogger tentu juga memiliki penggemar. Penggemar / fans kita yaitu pelanggan RSS Feed, Facebook Fanspage, Follower Twitter, maupun Newsletter. Walaupun fans kita tidak sebanyak Justin Beiber, mereka tetap setia menanti dan ingin tahu tulisan / tips yang kita informasikan.

8. KITA BISA DIKENAL MASYARAKAT LUAS

Apakah Anda mengenal Raditya Dika (radityadika.com) ? Ia adalah selebriti blogger Indonesia yang mempunyai banyak follower di twitter hingga ratus ribuan. Ia juga pemeran acara TV swasta. Ada juga Zizi Damanik dengan blognya tehsusu.com, dengan menjadi blogger ia telah dipublikasikan dan diwawancarai di Radio, Koran, dan Televisi.

Contoh lainnya adalah Diana Rikasari (dianarikasari.blogspot.com), Evita Nuh (jellyjellybeans.blogspot.com), Dian Pelangi, Stella Lee. Beberapa dari mereka adalah member Indonesian Beauty Blogger. Tulisan dalam blognya bertema fashion, make up, gaya berhijab, hingga fotografi. Informasi yang disajikan sangat inspiratif. Mereka sangat terkenal dikalangan Blogger terutama Blogger wanita hingga mempunyai ribuan follower di blog maupun akun twitternya.

Coba bandingkan jika Anda bukan seorang Blogger, apa Anda akan dikenal oleh masyarakat luas ? Jika anda biasa biasa saja, saya rasa tidak :)

9. KITA MAMPU MENERAPKAN ILMU PSIKOLOGI

Telah kita sadari bahwa mencari pelanggan RSS itu cukup sulit. Membuat pengunjung bertahan lama lama dan berharap kembali lagi itu tidak mudah. Dalam tahap ini kita telah menerapkan ilmu psikologi, disini kita akan mempelajari perilaku pengunjung via statistik baik blog, histats, webmaster tool, analytics (seperti popular post, durasi kunjungan, visitor unik, pageviews, bounce rate, dll). Dari hasil statistik tersebut kita akan memikirkan konten yang dibutuhkan pengunjung dengan membuat tulisan / tutor yang informatif dan bermanfaat.

Dan sekali lagi ini bukan pekerjaan mudah, tidak semua orang mampu melakukannya.

10. KITA BISA KAYA RAYA

Kaya raya dari ngeblog ? Apakah ini terlihat aneh ? Jika Anda tidak percaya silahkan baca 5 blogger dengan penghasilan milyaran rupiah. Hal ini cukup membuktikan bahwa blogger itu bisa sukses seperti halnya pengusaha ataupun investor.

Jika ada yang berpenghasilan milyaran dari blog, tentu saja sudah sangat banyak yang berpenghasilan ratusan juta, jutaan, hingga recehan dari blog. "Kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak ?" :)

11. KITA MENJADI DISIPLIN

Dengan menjadi blogger kita juga menjadi disiplin untuk mengupdate blog kita, apa jadinya jika kita tidak disiplin. Tentunya trafik akan menurun, dan tentu saja akan menurunkan penghasilan bukan ? Update bisa dilakukan dengan membuat posting baru, update posting lama, membalas komentar yang masuk, dan lain sebagainya.

Kedisiplinan merupakan poin penting untuk mengembangkan blog, karena masih banyak yang tidak disiplin sehingga membuat blognya terbengkalai.

11 Alasan kita bangga menjadi seorang blogger merupakan sebuah motivasi bagi para blogger pemula yang ingin mendalami dunia blog terutama bagi saya pribadi. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membuat Anda "percaya diri" untuk mengatakan kepada orang orang bahwa "Saya adalah blogger !". I AM A BLOGGER, AND PROUD OF IT.


Makasih UDah baca artikelnya :D
Thanks for reading my news about Beberapa Alasan Kita Bangga Menjadi Seorang "BLOGGER" at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :