Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori via PC

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / kartu Memory tanpa Root dengan Mudah Via PC – tutorial yang memudahkan pengguna Android dapat dengan mudah memindahkan aplikasi apa saja yang ada di Android tanpa harus Root terlebih dahulu Android kamu dan ditambah juga tanpa menggunakan software apa pun.

Selamat malam sahabat blogger,pada malam yang cerah ini epit-infromation2 kembali update tutorial tentang Android,dan mungkin ini tips yang mungkin cukup bermanfaat bagi kamu sekalian.“cara memindahkan aplikasiandroid ke SD Card”, dari kutipan tersebut mungkin kamu sudah paham dengan maksudnya. Sebagian pengguna Android pastinya menginginkan sebagian atau bahkan semua aplikasinya ke Micro SD,tujuan-nya sudah tentu sangat jelas apa lagi jika bukan ingin membuat Android kamu lebih ringan dan cepat. Seperti yang kita ketahui semua jika kapasitas pada memory internal Android sangat terbatas,ditambah dengan berbagai aplikasi dan games yang sudah kamu unduh pastinya membuat kinerja RAM menjadi lebih berat,apa lagi size pada aplikasi-aplikasi dan games Android terbilang cukup besar. sudah pasti hal ini akan membuat Android kamu akan LEMOT.

Nah apa jadinya jika sudah seperti ini,untuk membuka satu aplikasi saja akan berasa lama. Nah kali ini admin akan memberi solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut ,apa lagi jika bukan memindahkan sebagian aplikasi kamu ke SD Card ditambah tidak harus root. Jadi Android kamu bisa lebih aman digunakan jika tidak di root,buat yang belum mengerti root itu sendiri mungkin kamu bisa baca artikel Cara Root dan Unroot Android.

Baiklah langsung saja menuju point pembahasan pada topik kita kali ini, untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal (SD Card) caranya sangat mudah khususnya buat kamu yang belum berani melakukan Rooting. kamu cukup ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini :

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card tanpa Root

Bahan dan Persiapan Tutorial Move Aplikasi ke SD Card dengan PC
  • Perangkat Android yang kamu gunakan
  • Kabel Data
  • USB Driver (Tergantung Jenis masing-masing  dan Pastikan Sudah Terinstall)
  • File MoveToSD (File ini bukan aplikasi, hanya sebuah File format .DAT yang akan dijalankan di Komputer). Download Direct Link disini MoveToSD.

Langkah Pindahkan Apps ke Memory Eksternal HP Android
Sebelum memulai semua kangkah-langkah-nya, Pastikan bahwa Mode Debugging sudah Aktif. Untuk caranya, masuk ke Settings > Developer options > (Centang) USB Debugging.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card tanpa Root

Masukan kabel data yang sudah terhubung dengan Android ke PC atau Komputer kamu.
Kemudian, Extract File MoveToSD.zip yang sudah didownload tadi. Nantinya akan terdapat beberapa File, Jalankan File yang bernama "Enable Move to SD.bat". lihat gambar dibawah sebagai contoh

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card tanpa Root

Maka akan muncul CMD (Command Prompt), Abaikan saja, Tunggu beberapa saat sampai selesai.
Jika terlihat sudah berhasil, Sekarang waktunya untuk mencoba. Masuk ke Settings > Manage Applications, Lalu pilih salah satu Aplikasi yang ingin dipindahkan, kemudian klik tombol Move to SD Card.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card tanpa Root

Selesai,selamat mencoba


Thanks for reading my news about Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori via PC at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :