Cara Hemat Baterai Android Jelly Bean & KitKat

Tips Trik Cara Hemat Baterai Android Jelly Bean & KitKat - Smartphone manapun mungkin  mempunyai kekurangan didalamnya termasuk Android,yaitu seringnya baterai cepat terkuras apa lagi jika paket data kita sedang aktif. Mungkin jika sedang off paket data kita hal ini tidak terlalu bermasalah tetapi apa jadinya smartphone jika tanpa koneksi internet,walaupun tidak dalam sedang penggunaan tetap saja baterai cepat habis. Hal ini dikarenakan update terus menerusnya penggunaan internet didalamnya seperti BBM,Facebook,Twitter dan lain-lain. Memang hal seperti ini menjengkelkan tetapi ini lah salah satu kekurangan yang terdapat pada smartphone.  Pada saat sekarang ini rata-rata Smartphone Android sedang menginovasi produknya dengan meningkatkan prosesor dengan core dan dedicated GPU ,  hal ini pastinya akan  memakan banyak daya pada penggunaan baterai.

Tetapi ironinya rata-rata cadangan daya baterai saat penggunaan normal tidaklah awet. Sementara charger hanya dapat digunakan ketika ada sambungan listrik dan walaupun dapat menggunakan powerbank pengguna membutuhkan  budget yang lebih untuk mendapatkan itu, nah kali ini saya akan memberikan tips agar android kamu dapat lebih hemat dan tahan lama saat digunakan 

Cara Hemat Baterai Android Jelly Bean & KitKat

Berikut 4 Cara Ampuh Hemat Baterai Android Smartphones:

1. Atur Kecerahan
Dengan semakin banyaknya Smartphone berbasis Android apa lagi sekarang ini android lebih banyak mengeluarkan layar lebih dari 5 inci pastinya membuat cadangan daya baterai lebih cepat terkuras,tetapi kamu dapat men-tweak tampilan di  pengaturan agar menjadi lebih hemat.  Pengaturan lalu cari “display” .
Lalu  pilih “Brightness” dan atur seminim mungkin kecerahan tampilan kamu ,karena pada  layar maksimum ,baterai akan lebih konsumsi lebih dari 60%. Lalu coba rubah pengaturan tampilan lain, contohya  durasi timeout dan wallpaper, yang sedikit dapat  membantu kamu dalam menghemat daya.

2. Matikan Aplikasi yang Terus Update
Selain itu hampir Sebagian besar baterai kamu juga berkurang oleh proses  background lalu banyaknya juga aplikasi mempunyai layanan yang terus berjalan atau update walaupun kita sedang tidak menggunakannya. Namun dalam penggunaan baterai cobalah memonitor penggunaanya dengan menekan pilihan ' Battery' pada halaman pengaturan dan tutup penggunaan aplikasi yang menurut kamu boros dalam penggunaanya.

Kemudian pada halaman Account and Sync pastikan ‘Auto Sync’ tidak dalam keadaan aktif,(seperti Email , Google dan Dropbox). Ini akan membuat layanan tidak akan melakukan update. 

3. Matikan Wifi,GPS,Bluetooth
Gunakan layanan seperti Wifi,GPS, dan Bluetooth seperlunya saja,karena pastinya dalam menggunakan fitur tersebut kita tidak selalu menggunakannya setiap saat. Fitur ini terus menerus akan mengurang baterai kita jika kitasedang gunakan,dan konsumsinya pun cukup banyak dan hal ini hanya akan membuat baterai anda terbuang sia-sia.

4. Jangan Gunakan Wallpapper Bergerak
Biasa menggunakan wallpapper biasa saja dalam penggunaanya,karena wallpapper bergerak memberi kontribusi untuk menguras daya baterai kita. Walaupun kelihatannya hal kecil,tapi ini juga turut menguras baterai,untuk rekomedasi gunakan wallpapper bawaan saja yang sudah tersedia pada SmartPhone kamu.
Thanks for reading my news about Cara Hemat Baterai Android Jelly Bean & KitKat at my blog GETPCGAMESET if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :